Semangat Belajar Nusantara Sebelnusa Course merupakan tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) yang berlokasikan di Simpang Kandis Nomor 26, RT 6, RW 1, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Guna menghadapi tahun ajaran baru, lembaga kursus ini membuka Open Diskon 50 persen pendaftaran dari tanggal 2 hingga 15 Juli 2018 mendatang.

“Sebelnusa Course ini sudah berdiri selama kurang lebih satu tahun dengan menerapkan sistem pembelajaran dengan metode Hao De pembelajaran penggabungan suku kata,” ujar Lesti Hastika SE selaku pemilik dari Sebelnusa Course, Selasa (3/7/2018).

Dijelaskan Lesti, tempat bimbingan yang difasilitasi AC dan 4 tenaga pengajar dengan 1 guru maksimal 6 siswa ini mengalokasikan 1 guru untuk 2 siswa program baca tulis.

Dengan demikian, tempat belajar ini akan memberikan rasa nyaman bagi para siswa/siswi dan juga bersifat volunteer dengan biaya yang terjangkau maka dapat menjadi solusi bagi anak anak yang mayoritas dari kalangan menengah ke bawah untuk terus belajar.

Selain itu, lanjut Lesti, di sebelah Sebelnusa Course tersebut juga terdapat tempat kursus baca tulis untuk PAUD, TK, dan Pra-SD. Untuk Pra-SD menyediakan kursus bahasa Inggris. Sedangkan untuk Bimbel SD menyediakan semua mata pelajaran dan Bimbel SMP menyediakan kursus IPA dan Matematika.

“Nah Sebelnuaa Course ini juga membuka program baru yaitu tahzin dan tahfidz. Bagi adek-adek yang mau belajar ngaji disini juga bisa. Disini gak hanya fokus belajar saja kita ada kegiatan memanah, bermain puzzle, olahraga, dan lain-lain dengan tarif Rp200.000 per bulan,” jelas Lesti. [Mitha]