Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti

BENGKULU, PB – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tentang pelayanan perizinan dan non perizinan di Hotel Santika Bengkulu, Selasa (10/7/2018).

Acara ini bertujuan untuk mengetahui seberapa puas masyarakat mengenai pelayanan perizinan dan non perizinan. Acara dibuka oleh Nopian Andusti selaku Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Nopian berharap survei kepuasan masyarakat ini menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tetap berkomitmen.

“Selaku pelayan masyarakat, kita tetap harus memaksimalkan pelayanan publik dengan cara sinergi dengan tim teknis terkait. Tidak mudah memuaskan masyarakat. Bagaimana tidak sulit, aturan yang banyak dan tumpang tindih menghambat pelayanan dan perizinan,” ungkap Novian.

Sementara Kepala Dinas DPMPTSP Bengkulu Hendry Poerwantrisno mengatakan, hasil Survey kali ini pelayanan publik di Provinsi Bengkulu mendapat nilai yang sangat memuaskan.

Acara ini dihadiri 70 peserta diantaranya Kepala Ombudsman Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto, perwakilan mahasiswa UMB, serta dinas terkait.

Acara ini juga menghadirkan Dekan Fakustas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Bengkulu Dr Achmad Aminuddin dan Inspektorat Provinsi Bengkulu sebagai pembicara. [Irwan Saputra]