IST/ Satpol PP Latihan

SELUMA, PB – Sebanyak tiga orang tenaga kontrak atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satpol PP Seluma diberhentikan. Hal ini dilakukan, setelah tidak bisa memenuhi kewajiban selaku tenaga kontrak.

“Kita pecat kerena tidak disiplin dalam bekerja dan memang sedang berurusan dengan hukum,” kata Kasatpol PP dan Damkar Seluma Hadi Sanjaya kepada wartawan, Rabu (25/07/2018).

Ketiga oknum PTT Satpol PP yang diberhentikan tersebut berinisial Rv, Ek dan Aa. Mereka yang di berhentikan karena tidak bisa memenuhi perjanjian kontrak kerja yang sudah di sepakati pada awal tahun lalu. Bahkan dari mereka ada yang tidak masuk kerja dan tanpa penjelasan selama 2 bulan.

“Kita sudah peringatan terlebih dahulu namun tidak di indahkan dan akhirnya kita pecat,” tegasnya.

Dia menyayangkan adanya keterlibatan ASN Satpol PP berinisial BB yang ikut dalam peredaran narkoba dan juga melibatkan Rv. Sehingga untuk BB dia belum bisa bertindak melainkan menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang berlaku.

“Untuk ASN kita serahkan kepada hukum yang berlaku dan pemda Seluma kali ini BKPSDM kedepannya,”imbuhnya.

Sejuah ini, jumlah tenaga kontrak di Satpol PP dan Damkar sebanyak 250 orang yang terbagi menjadi dua yaitu Damkar sebanyak 65 orang dan Satpol PP sebanyak 185 orang dan sudah di pecat 3 orang. [Sepriandi]