Lonjakan harga tiket pesawat sejak pertengahan Juni menjelang masa akhir liburan sekolah dan event Asian Games menjadi berkah tersendiri bagi biro jasa travel di Bengkulu.

Salah satu Biro Jasa Travel di Bengkulu, Armina Holiday melalui resepsionisnya, Putri Ramadhan, mengungkapkan, harga tiket pesawat tujuan Bengkulu ke Jakarta mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

“Harga tiket pesawat tujuan Bengkulu-Jakarta bergerak naik, dari kondisi normal harga sekitar Rp412 ribu, sekarang naik menjadi satu juta rupiah. Mendekati 16 Juli mendatang, masuk tahun ajaran baru sekolah, bisa saja mencapai dua juta rupiah per orang,” ungkap Putri Ramadhan, Selasa (10/7/2018).

Ia menjelaskan, menjelang event Asean Games saat ini tidak ada lagi maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket promo.

“Kalau soal turunnya harga tidak dapat dipastikan, karena bulan Agustus nanti akan masuk jadwal event Asean Games,” ungkapnya.

Menurutnya, permintaan tiket pesawat di agen travel saat ini tergolong tinggi, tidak luput hal ini juga dialami oleh agen travel Armina Holiday Bengkulu yang beralamat di Jalan DP Negara, Nomor 9 Sukarami Selebar itu.

“Permintaan sangat tinggi, di Armina Holiday, pelanggan bisa memanfaatkan jasa angkutan udara tersebut dengan memilih penerbangan sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya. [Mey Borjun]