BENGKULU TENGAH, PB – Menyambut Hari Keluarga Nasional ke-25, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Jambore Organisasi Perempuan se-Provinsi Bengkulu yang digelar di Wahana Surya, Pondok Kelapa, Selasa (10/7/2018).

Jambore ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh organisasi perempuan se-Provinsi Bengkulu dan diikuti oleh para perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan dan kelompok penggiat ekonomi yang ada di Bengkulu.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dengan adanya jambore ini kita harapkan dapat meningkatkan ketahanan keluarga, membangkitkan kegiatan para perempuan dan meningkatkan kreativitas perempuan penggiat ekonomi,” ujar Rohidin.

Pada kesempatan kali ini, Plt Gubernur juga berpesan kepada suluruh peserta untuk selalu bekerja sama sehingga dapat mengoptimalkan peran masing-masing sebagai upaya meningkatkan ketahanan keluarga.

Disisi lain, Foritha Ramadhani Wati selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Bengkulu menyampaikan dukungannya untuk memajukan provinsi Bengkulu melalui ranah perempuan.

“Kami selalu bersinergi dengan organisasi – organisasi terkait dalam rangka untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Foritha.

Dalam pelaksanaannya, jambore ini dilaksanakan dua hari, dengan jumlah peserta mencapai 250 orang dan dirangkai dengan berbagai macam kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya adalah kegiatan outbound, lomba ekspos visi dan misi, pasar ide, bazar dan seminar ketahanan keluarga. [Mitha]