Pelaku saat diamankan Polres Bengkulu

BENGKULU, PB – Lantaran diduga dalam kondisi pengaruh minuman keras, Pemuda inisial CS nekat menggasak Handphone yang sedang di cas oleh pemiliknya di dalam masjid .

“Pelaku tersebut diduga dalam pengaruh miras, dan ketika melihat Handphone sedang di cas pemiliknya muncul niat untuk mengambilnya,” ujar Kapolres Kota Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/7).

Kejadian tersebut berawal saat pelaku lewat disamping Masjid Nurul Iman RT 1 RW 1 Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Pelaku yang diduga dalam kondisi mabuk dan tidak ada uang melihat sebuah ponsel yang sedang di cas pemiliknya dan timbul niat pelaku mengambilnya. Saat itu kondisi masjid masih terisi jamaah ngaji usai sholat subuh, pelaku kemudian lewat di samping masjid, lantas pelaku masuk kedalam kamar penjaga masjid dengan mencongkel jendela.

Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil satu Unit Handphone Merk Lenovo warna hitam dan Handphone Merk Sony Z3 warna putih yang sedang di cas diatas meja oleh pemiliknya dan pelaku juga mengambil uang dari tas korban sebesar Rp800 ribu.

“Pelaku juga mengambil uang dari tas korban sebesar 800 ribu rupiah,” kata Kapolres.

Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun. [Ardiyanto]