PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat kelompok sadar wisata Dinas Pariwisata Bengkulu Utara (BU) menggelar Focus Group Discusion (FGD) kepada yang dilaksanakan di ruang pertemuan Sawah Resto Arga Makmur, Senin (13/8/2018).

Pembinaan ini berlangsung dengan menghadirkan pemateri dan pelaku wisata dari Ketua HPI Propinsi Bengkulu Almidianto dan Ketua Rafflesia Bengkulu Diving Ari Anggoro.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan pengembangan objek daya tarik wisata dan terbentuknya desa sadar wisata.

Kasi Diklat dan SDM Dinas Pariwisata BU Aswandi selaku pelaksana kegiatan menyampaikan kegiatan ini disasarkan kepada desa-desa yang memiliki objek wisata berpotensi untuk dibentuk sebagai desa sadar wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Mustarani Abidin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena antusias para pelaku pariwisata di wilayah BU sangat baik.

“Kami berharap para pelaku wisata di Bengkulu Utara khususnya di desa-desa wisata nantinya akan berkembang. Daya tarik wisata ini ternyata mampu menyedot kunjungan wisatawan yang lumayan banyak,” ucapnya. [Mc/Evi Kusnandar]