Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma Yefrizal

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma Yefrizal, mengatakan untuk di kabupaten Seluma, masih terdapat beberapa tempat yang dikategorikan masih rawan dalam proses pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. Yaitu daerah kawasan pedalaman seperti di Kecamatan Seluma Utara dan Ulu Talo.

“Kita kategorikan Daerah rawan pemilu itu daerah yang memang susah untuk dimasuki oleh mobil, sehingga proses pendistribusian logistik terhambat dan bisa mengakibatkan logistik rusak. Begitu juga dengan kecurangan rentan bisa terjadi, pasalnya susahnya tim untuk melakukan pengawasan langsung karena kondisi akses jalan tersebut,” Kata Yefrizal kepada wartawan, Selasa (28/08/2018).

Menurutnya, saat ini Bawaslu sedang melakukan penyusunan instrumen kerja untuk proses penanganan daerah – daerah yang dikatagorikan rawan Pemilu, sehingga hal ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Saat ini kita masih melakukan penyusunan instrumen kerja, untuk penanganan daerah rawan pemilu serentak tahun 2019 mendatang,” sampainya.

Diketahui, Dari 14 kecamatan di kabupaten Seluma, terdapat beberapa tempat yang masih begitu rawan, seperti daerah desa Padang Capo Ulu, Desa Padang Capo Ilir dan sekitarnya di Kecamatan Sukaraja, Desa Sekalak ,Desa Sinar Pagi dan sekitarnya di Kecamatan Seluma Utara, dan di kecamatan Semidang Alas seperti Desa Renah Gajah mati. [Sepriandi]