Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Prof. Dr. Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu menggelar Bazar KUKERTA Unihaz periode XXV tahun 2018 di Bencoolen Mall.

Kegiatan yang menyuguhkan aneka kerajinan tangan, kuliner serta produk hasil kreatifitas mahasiswa di masing-masing wilayah ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni dimulai Rabu 29 Agustus 2018 hingga Kamis 30 Agustus 2018.

Ketua LPPM Unihaz Dr. Dodo Sutardi, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan Bazar ini merupakan salah satu agenda dari progran pengabdian kepada masyarakat, sekaligus mengajak mahasiswa untuk mengasah ilmu yang didapat, dan mampu menciptakan kreativitas serta inovasi dalam bidang ekonomi kemasyarakatan.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengasah jiwa enterpreneur mahasiswa agar lebih tergerak menjadi wirausahawan muda, dan tidak terus bergantung pada ketersediaan lapangan kerja di perusahaan dan lainnya.

“Akan tetapi bagaimana kita bisa menjadi wirausahawan muda, dan menciptakan lapangan kerja itu sendiri. Sehingga memberi manfaat kepada masyarakat,” ujar Dodo, Rabu (29/8/2018).

Ditambahkannya, Bazar ini diikuti sebanyak 13 stand yang mewakili dari 43 Desa wilayah KUKERTA mahasiswa Unihaz Bengkulu Periode XXV tahun 2018.

Sementara itu, Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius M.Si mengatakan bahwa Bazar KUKERTA kali ini sengaja di lakukan di depan publik atau umum dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Provinsi Bengkulu ini kaya akan makanan kuliner dengan kearipan lokal yang harus diangkat.

“Bazar KUKERTA ini merupakan yang ke 6 kali dilakukan, namun Bazar yang sebelumnya selalu digelar di kampus Unihaz Bengkulu,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepala seluruh pihak yang telah terlibat, semoga setelah menyelesaikan studi para mahasiswa Unihaz mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Pantauan pedomanbengkulu.com, Bazar KUKERTA UNIHAZ periode XXV tahun 2018 ini dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti dan dihadiri oleh Danlanal Bengkulu, Perwakilan dari Bank Bengkulu, Disperindag Provinsi Bengkulu, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, BKKBN Provinsi Bengkulu dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Nurhas Bunaida]