Bupati Kaur, Gusril Fauzi saat menjadi inspektur upacara HUT Pramuka di Lapangan Merdeka, Kaur, Selasa (14/8).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Pemerintahan Kabupaten Kaur (Pemda) bersama Dinas Pendidikan Kaur (Diknas) melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 57 di Lapangan Merdeka Kaur, Selasa (13/8).

Bupati Kaur Gusril Fauzi dalam sambutanya mengatakan, peringatan Hari Pramuka hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara.

Bupati mengatakan, kecintaan pada NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar. Persatuan dan Kesatuan harus dipupuk terus menerus.

“Generasi muda garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan daerah ini, oleh karena itu di Peringatan Hari Pramuka ini, kita rekatkan persatuan dan kesatuan agar tetap kokoh berdiri di Nusantara ini,” kata Gusril.

Sementara itu, Kepala Diknas Kaur, Ther Marnofe melalui Sekretaris Diknas Kaur, Sutafa mengatakan, peserat Peringatan Hari Pramuka ke 57 ini berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Maje, Nasal dan Kaur Selatan. Selain itu hadir pula utusan dari seluruh OPD dan unsur Muspida Kaur.

Prosesi Upacara HUT Pramuka ke 57 di Kaur, Selasa (14/8)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kaur, Gusril Fauzi. Dan yang bertindak sebagai pimpinan upacara, Tia Rini Fitri Siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kaur.

“Alhamdullah kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 57 di Lapangan Merdeka Kaur berjalan dengan baik,” ujar Sutapa. [Feri]