PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan mengusung tema “Tingkatkan Pendidikan Berkarakter Siswa/i SMAN 7 Kota Bengkulu” di Aula SMAN 7 Kota Bengkulu, Sabtu (25/8/2018).

“Kita melakukan seminar tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Bahaya HIV/AIDS serta Kesehatan Reproduksi Remaja. Kegiatan Non Dipa yaitu Penyuluhan Anti Narkoba di SMAN 7, Kota Bengkulu. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara BNNP Bengkulu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu,” ujar anggota BNN Ariyanto, S.Sos.

Dijelaskan Ariyanto, Kegiatan ini dalam rangka mengkampanyekan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan pendidikan khususnya bagi Pelajar di Kota Bengkulu yang di ikuti oleh 120 orang siswa dan siswi kelas 10 sampai kelas 12 SMAN 7 Kota Bengkulu.

“Kita juga menyampaikan tentang definisi narkotika sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009, gambaran penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, berbagai jenis narkotika yang sering digunakan berserta dampaknya narkoba baik secara fisik dan psikologis, serta Layanan Rehabilitasi yang diselenggarakan oleh BNN,” kata Ariyanto.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pengawas Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Eko Purwoko, M.Pd, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Bengkulu Eko Purwoko, M.Pd, Ketua Pelaksana Kegiatan Drs. Helmanto dan Moderator Miduan Harta, S.Pd, MM.

Setelah Pemaparan materi dilanjutkan dengan session tanya jawab dan diakhiri dengan pembagian leaflet.

Dalam memberikan materi narasumber juga menggunakan media audio visual untuk memperkuat pesan anti narkoba yang ingin disampaikan. Kegiatan Berjalan dengan aman dan lancar. [Ardiyanto]