Diduga Upal pecahan 50 Ribu

PedomanBengkulu.com, Seluma – Septi Meriani (29) Warga Serambi Gunung Kecamatan Talo menemukan Uang Palsu (Upal) pecahan 50 ribu saat dia akan menyetor Uang ke Bank Bengkulu/BPD Cabang Talo pada Selasa (31/07/2018).

Informasi yang didapat, Septi Meriani menyetorkan uang kepada pihak bank BPD talo sebesar Rp 4,7 juta Dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

Saat petugas melakukan pengecekan ditemukan satu lebar uang pecahan Rp50 ribu yang diragukan ke asliannya. Kemudian pihak Bank BPD dan nasabah mengecek keaslian uang tersebut menggunkan lampu atau sinar ultra violet, dan ditemukan bahwa uang tersebut logo BI, tanda air serta nomor serinya tidak menyala.

Namun pihak Bank BPD talo belum dapat memastikan jika uang tersebut asli atau palsu. Kemudian pihak Bank BPD mengembalikan uang tersebut kepada penyentor untuk disimpan, pihak Bank BPD Talo menyampaikan Kepada Septi Meriani agar uang tersebut tidak diedarkan. Sambil menunggu pihak Bank BI untuk mengecek lebih lanjut.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika saat dikonfirmasi mengatakan, Penyetor tidak mengetahui asal uang tersebut didapat dari mana. Karena Uang yang dia setorkan ke Bank BPD tersebut didapat dari hasil berdagang pakaian.

“Si penyetor tidak mengetahui siapa yang telah memberikan uang tersebut, beliau mendapatkan uang tersebut dari berjualan pakaian, ” kata Kapolres, Rabu (01/08/2018).

Saat ini kata Kapolres, diduga uang palsu tersebut diamankan petugas ke Polsek Talo Polres Seluma. [Sepriandi]