PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu tak ambil diam tentang polemik SMPN 3 Kota Bengkulu yang sempat heboh kemarin,lantaran segerombolan siswa-siswinya mendatangi kantor Diknas kota untuk mengadukan Kepala sekolahnya yang diduga korupsi.

Dialog antara siswa dan ketua Osis SMPN 3 Kota Bengkulu dengan Kepala Diknas Kota Rosmayeti kemarin direspon cepat, karena hari ini jajaran Diknas dalam bentuk tim mendatangi lokasi SMPN 3 Kota Bengkulu untuk meminta data real atas pengaduan dari anak-anak muridnya siang kemarin.

“Hari ini dalam bentuk tim kita mendatangi lokasi SMPN 3 Kota Bengkulu untuk meminta data real tentang permasalahan ini, para pengawas, pihak kepolisian, komite, juga guru berkoordinasi dan berkomunikasi bersama sama untuk menyelesaikan permasalahan ini.” kata Kadis.

Dilanjutkan Rosmayeti bahwa hal tersebut masih perlu diproses lebih lanjut lagi.

“Dalam hal ini belum dipastikan kebenaran masalahnya sebab data yang dicek pada saat di lapangan dan informasi-informasi yang ada di lapangan nanti masih perlu kita proses lebih lanjut dan memastikannya,” pungkas Rosmayeti. [Yoma Zulkarnain]