Sosialisasi Magang ke Jepang di Kantor Pemkab Kaur, Senin (13/8)

PedomanBengkulu.com, Kaur – Sosialisasi magang ke Jepang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kaur bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu di Kantor Pemkab Kaur, Senin (13/8).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan 15 kecamatan se Kabupaten Kaur.

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Sudoto, mengatakan sosialisasi rekrutmen magang ke Jepang ini dilaksanakan agar pencari kerja yang ada di Kaur dapat memahami proses rekrutmen secara utuh.

“Tujuannya agar dapat mengetahui dengan baik, seluruh proses dan rangkaian kegiatan Rekrutmen Magang ke Japan, agar peserta magang mempersiapkan, dari segi bahasa, kedisiplinan dan kesehatan sebab inilah yang terpenting,” kata Sudoto.

Senada, Kepala Disnakertrans Kaur, Sulaiman mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat khususnya pencari kerja paham seluk beluk program magang tersebut. Bila ada yang berminat dipersilahkan berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten maupun Disnaker Provinsi Bengkulu.

“Sebab rekrutmen setiap tahun di buka melalui Disnaker Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten/Kota, nanti pelaksananya di Disnakertrans Provinsi Bengkulu selaku Panitia Rekrutmen Magang ke Japan,” tandasnya. [Feri]