Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0704 Kota Bengkulu, Mayor Inf. A. S. Prabowo

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Dalam mendukung program pemerintah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0704 Kota Bengkulu menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Markas Kodim 0704 Kota Bengkulu, Kamis (2/8).

“Kegiatan komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI angkatan darat dengan pemerintah daerah, sekaligus wujud dukungan terhadap program pemerintah pusat ke pemerintahan daerah,” ujar Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. A. S. Prabowo.

Dijelaskan Kasdam, Komsos tersebut juga dikolaborasikan dengan kesenian maupun lomba lomba olahraga sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat dalam pelestarian seni-seni kebudayaan dan menjaga kearifan lokal kesenian tradisional yang ada di Bengkulu.

Selain itu, acara tersebut guna menggali potensi para generasi muda penerus bangsa dalam bidang seni dan olahraga yaitu, Lomba Doll, Melukis, dan Bola Volly dalam merebut Piala Komandan Kodim (Dandim) serta persiapan apabila ada Event besar dalam waktu dekat.

Pembukaan kegiatan Koskom di Markas Kodim kota Bengkulu, Kamis (2/8)

“Dalam penilaiannya kita ambil dari juri profesional yang merupakan penggiat seni profesional. Kita juga mencari bibit apabila ada event besar dalam waktu dekat kita bisa mengirim personil yang akan mewakili kodim 0407. Sementara, untuk pemenang lomba nantinya akan di kirim ke Kodam II Sriwijaya,” tandas Kasdim

Acara tersebut dibuka oleh Pejabata Walikota, Budiman Ismaun dan dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Dandim 0407 serta seluruh panitia lomba. [Ardiyanto]