Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) menggelar simulasi sidang Asean yang diikuti seluruh Mahasiswa PTN dan PTS se-Provinsi Bengkulu, Senin (6/8/2018).

Kegiatan yang bertajuk Simulasi Sidang Asean Multi Stages Negotiation Simulation ini terselenggara berkat kerjasama Pusat Studi Asean Unihaz dengan Kementerian Luar Negeri di Aula Unihaz.

Kegiatan Seminar Nasional dan Workshop dengan tema “Village Building For Asean Comunity” ini diselenggarakan dalam rangka The 51st Anniversary of Asean yang jatuh pada 9 Agustus 2018 kelak.

Kasubdit Kerja Sama Forum, Lembaga Regional & Entitas Asean Teguh Wiweko selaku narasumber memberikan pemaparan mengenai sidang Asean yang dikenal dengan multi stage negotiation simulation.

Ia juga menjelaskan tentang potensi termasuk peluang beasiswa di negara-negara anggota Asean.

“Kerjasama ini perlu untuk lebih ditingkatkan baik intensitasnya maupun lingkupnya. Ini baik untuk mahasiswa dalam melihat potensi kerjasama di Asean,” ungkap perwakilan Direktur Kerja Sama Politik Keamanan Asean itu.

Dekan Fisip Unihaz Harmiati mengatakan, kegiatan ini selain untuk memperingati 51 tahun Asean juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam rangka terwujudnya masyarakat sosial budaya Asean. [Mey Borjun]