Tersangka

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Diduga telah melakukan tindak pidana (TP) penggelapan, seorang sales yang bekerja di PT. Cipta Niaga Semesta (CNS) berinisial Ro (39), Warga Dusun II Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara diringkus unit buru sergap (Buser) Sat Reskrim Polres Rejang Lebong, Sabtu (25/8). Ro dilaporkan telah menggelapkan uang setoran penjualan barang dagangan milik PT CNS senilai rp 14.945.500.

“Ro dilaporkan oleh salah satu karyawan PT CNS pada tanggal 25 Juni 2018 lalu,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan, SIK, Sabtu (25/8).

Dijelaskan Kasat, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi korban serta sejumlah saksi-saksi lainnya dan mendapatkan sejumlah bukti perbuatan Ro, petugas langsung mengamankan Ro. “Ro kita kenakan pasal 374 KUHP Subsidair Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan,” ujar Kasat.

Kronologis kejadiannya, sambung Kasat, bermula pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 hinhga selasa tanggal 26 April 2018 lalu jika terlapor yang merupakan karyawan sales di PT. Cipta Niaga Semesta diduga telah menggelapkan sejumlah uang dari hasil penjualan barang milik PT tersebut dengan jumlah kurang lebih Rp. 14.945.500,-. Kondisi tersebut diketahui setelah perusahaan melakukan kegiatan pengecekan rutin terhadap hasil penjualan sejumlah barang di toko – toko yang berada di seputaran perkotaan Curup dan didapat jika ada 3 buah faktur atau bukti pembayaran tagihan yang belum disetorkan oleh terlapor ke pihak PT. CNS hingga sekarang ini. Setelah mengetahui kejadian tersebut, Ro langsung dilaporkan ke Polres Rejang Lebong.

“Saat ini Ro sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Ro akan menjalani pemeriksaan secara intensif untuk mencari kemungkinan keterlibatan pihak lain,” tegas Kasat. [Ifan Salianto]