PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Untuk mewujudkan pemerataan pendidikan sampai ke desa-desa di wilayah Provinsi Bengkulu, Gerakan Bengkulu Membaca bersama dengan Wahana Muda Indonesia, Barisan Penegak Amanat Nasional dan Kampung Dongeng Rafflesia berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan di Sekolah Dasar 66 Desa Arga Indah I Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu kemarin (18/8/2018).

Dimulai sejak tanggal 16 Agustus lalu, kegiatan dilangsungkan selama tiga hari dua malam di wilayah Desa Arga Indah I Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah dengan ditempuh dengan akses jalan yang buruk.

Pada pelaksanaannya, kegiatan ini diisi dengan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, Edukasi Pendidikan Anak Dengan Mendongeng, Menggali Cita-cita Siswa, dan berbagai perlombaan.

Ketua umum Gerakan Bengkulu Membaca Haikal Zarkasih mengatakan banyak hal yang harus dibagikan kepada anak-anak, hal tersebut adalah sebagai upaya menebarkan kebaikan melaklui dunia pendidikan.

“Menjadi penyebar kebaikan ialah hal yang sangat indah, menyentuh desa dengan pendidikan adalah kebaikan yang harus ditebarkan agar Indonesia menjadi bangsa yang kuat dengan generasi penerus yang tangguh, kita sebagai orang dewasa berkewajiban untuk menuntun mereka,” ungkap Haikal.

Masih dalam momen hari kemerdekaan, kegiatan ini diharapkan menjadi semangat anggota Gerakan Bengkulu Membaca untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta mengajak masyarakat untuk membangun Indonesia melalui dunia pendidikan.

“Diharapkan kegiatan seperti inu jug dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak-anak, anggota Gerakan Bengkulu Membaca, serta masyarakat,” tutup Haikal. [Deni Dwi Cahya]