PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Kegiatan gerak jalan indah tingkat SD dan SMP di Bengkulu Utara (BU) tampak meriah. Hal ini terlihat dengan banyaknya kostum menarik yang dikenakan oleh masing-masing peserta di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Arga Makmur, Senin (13/8/2018).

Lomba gerak jalan indah tersebut dilepas langsung oleh Edi Subroto selaku Asisten I Setdakab BU, Untung Pramono selaku Asisten II Setdakab BU, Ramadanus selaku Asisten III Setdakab BU, Hendri Kesinjer selaku Kadispora Bengkulu Utara, Peltu Partono dan 14 Dewan Juri dari kodim 0423 Bengkulu Utara.

Acara ini diikuti oleh 50 regu peserta dari SD dan SMP di Bengkulu Utara.

Rute yang dilewati peserta gerak jalan tersebut dari Halaman Kominfo Bengkulu Utara di Halaman Pemkab BU melewati Bundaran berakhir kembali ke Halaman Kantor Pemda Bengkulu Utara.

Peltu Partono selaku juri lomba gerak jalan mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 yang difasilitasi oleh Dispora Bengkulu Utara dan Kodim 0423 Bengkulu Utara.

“Sistem penilaian adalah kerapian, kekompakan, variasi gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris), kelengkapan personil pada saat start dan finish. Panitia telah menyediakan piala dan piagam kategori untuk juara,” jelasnya. [Mc/Evi Kusnandar]