Foto peninjauan lahan rencana pembangunan taman

PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Seluma, Rijono mengatakan, rencana pembangunan taman gazebo oleh pemerintah provinsi saat ini masih terkendala bukti kepemilikan tanah. Dimana sebelumnya, pemerintah provinsi meminta pemerintah Kabupaten menyediakan lahan yang dihibahkan ke Provinsi untuk pembangunan taman gazebo.

“Lahannya sudah ada, proposal sudah. Tinggal pihak provinsi meminta bukti surat kepemilikan atas lahan yang dihibahkan tersebut,” kata Rijono kepada wartawan, Kamis (02/08/2018).

Dalam waktu dekat ini kata dia, pihaknya akan mengurus Surat Keterangan Tanah (SKT) untuk kemudian diberikan kepada pemerintah provinsi. Agar pembangunan taman dapat segara dilaksanakan.

“Kita akan buatkan SKT dulu, nanti baru dibangun oleh provinsi,” jelasnya.

Lahan yang akan dibangun taman gazebo terletak di dekat Tugu Bujang Gadis, Simpang Enam, Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma. Luas lahan yang akan dihibahkan yaitu 3/4 hectare.

Lahan ini sebelumnya akan dibangun resarea namun pembangunan resarea dialihkan ke Desa Air Teras Kecamatan Talo, karena banyak pedagang kue cucur yang berjualan di dekat jembatan, jalan lintas Nasional. [Sepriandi]