Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, Honda Arista Bengkulu ikut merayakan dengan mendistribusikan hewan kurban berupa sapi.

Penyembelihan hewan kurban telah diselenggarakan pada hari ini, Rabu (22/8/2018) di main dealer Honda Arista Bengkulu, Jalan Adam Malik RT 01 RW 01 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Kepada pedomanbengkulu.com, Jemmy Novemi, selaku Branch Manager Honda Arista Bengkulu mengatakan bahwa hewan Qurban yang telah disembelih didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu sekitar lingkungan showroom dan warga SKIP Kelurahan Tanah Patah yang nantinya akan diterima oleh 150 kepala keluarga.

“Terima kasih untuk seluruh manajemen dan karyawan Honda Arista Bengkulu yang telah ikut berpartisipasi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucap Jemmy Novemi, Rabu (22/8/2018).

Dilain sisi, Eka Yulianti selaku CCO Honda Arista Bengkulu mengungkapkan, dengan didistribusikannya daging kurban ini menunjukan kepedulian Honda Arista Bengkulu kepada masyarakat sekitar. Dengan demikian akan terjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini Honda Arista Bengkulu kembali bisa melakukan penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikannya kepada masyarakat, ini setiap tahun kita lakukan. Kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa tujuan kegiatan ini agar semua karyawan dapat mencontoh tauladan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ismail dan ayahnya Ibrahim. Semangat berkurban inilah yang harus dipetik hikmahnya.

Untuk itulah, lanjut Eka, para karyawan dilibatkan langsung dalam kepanitiaan. Sehingga akan dapat memahami arti penting dari pengorbanan. Menurutnya, selain merupakan ibadah, qurban ini juga dapat menumbuhkan semangat saling berbagi dan membantu kepada sesama terutama masyarakat yang kurang mampu. [Nurhas Bunaida]