Dedy Ermansyah.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Wafatnya salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Riswan Veri, membawa perubahan-perubahan di internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), Dedy Ermansyah, mengatakan, pencalegan Riswan Veri akan digantikan oleh istrinya, Zulasmi Oktarina.

“Untuk nomor urutnya kita koordinasikan dengan KPU. Menurut KPU ada yang bisa di rubah dan ada yang tidak bisa dirubah, tergantung dari bagaimana KPU,” kata Dedy saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).

Di DPRD Provinsi, Bendahara Umum DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu itu akan digantikan oleh Ir Darmawansyah, kader dari suara dapil terbanyak nomor dua di daerah pemilihan Rejang Lebong dan Lebong.

“Sesuai dengan ketentuan KPU penggantinya adalah suara nomor dua terbanyak dari dapil yang bersangkutan yang saat ini masih dalam pemberkasan kita dan KPU untuk pergantiannya,” ungkap Dedy.

Untuk diketahui, almarhum Riswan Veri wafat di Rumah Sakit Tiara Sella Bengkulu, pada Minggu (19/8/2018) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Riswan dikabarkan terkena serangan jantung. [Ardiyanto]