Rumah warga Desa Pulau Panggung, Kaur hangus terbakar. Sebuah motor dan sejumlah dokumen penting ikut terbakar, Minggu (12/8)

PedomanBengkulu.com, Kaur – Kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Kaur tepatnya di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas, Minggu (12/8) sore.

Kali ini Rumah Junaidi (37) Warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas yang hangus terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 14.30 WIB yang menghanguskan seluruh isi rumah dan sebuah motor serta dokumen penting keluarga.

Api juga merembet ke dua rumah lainnya atas nama Muklis T (43) yang mengalami kerusakan dapur sedangkan korban ketiga Warman (44) yang mengalami kerusakan Jendela dan dapur.

Polsek Kaur Tengah, Iptu Pedy Setiawan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kebakaran terjadi. Kapolsek mengatakan tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Kebakaran diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik.

Warga berupaya memadamkan api, Minggu (12/8)

Dinas Sosial Kabupaten Kaur melalui Kabid Sosial, Ilham mengatakan mendapat laporan dari anggota Tagana bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah warga. Disnos kemudian menginstruksi mendata korban kebakaran secepatnya.

“Sebab besok akan diberikan bantuan Tanggap Darurat untuk korban kebakaran tersebut,” ujarnya. [Feri]