PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Selasa pagi sekira pukul 09.00 WIB bertempat di hotel Rafflesia City acara launcing Gerakan Seniman Masuk Sekolah digelar oleh Kemendikbud yang dihadir oleh Pemerintah Kota Bengkulu, Kadis Kesehatan, OPD Kota Bengkulu Koswas, KBBS, Kabid kota bengkulu serta para ahli seniman.

Acara dibuka dengan tarian khas Bengkulu dan musik Dol oleh murid SDN 08 Kota Bengkulu dengan meriah.

Dalam penyampaiannya Marjon selaku Sekda Kota Bengkulu menyampaikan bahwa seni memang dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak.

“Seni memang dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak dalam pendidikan tidak hanya itu seni juga harus ada pada lingkup pemerintahan,” kata Marjon, Selasa (21/8/2018).

Disambung Sekda dengan berpesan agar para guru juga harus membuat pola pendidikan semenarik mungkin supaya dalam pelajaran ilmu yang disampaikan tidak membuat anak murid menjadi jenuh.

Disisi lain Kepala Diknas Kota Rosmayeti menyampaikan kepada media bahwa ini tahun kedua acara Gerakan Seniman masuk Sekolah dilakukan.

“Semoga tahun ini dapat kita maksimalkan menimbulkan bakat bakat anak anak kita, dan juga di tahun ketiga nanti kita lebih jauh mendapatkan hasil yang kita harapkan dalam dunia pendidikan ini,” ujar Kadis.

“Kita memenculkan bakat bakat yang terpendam yang dimiliki anak agar keluar dan dapat disalurkan sehingga anak-anak ini dapat dimaksimalkan bakat seninya, contoh SDN 08 Kota Bengkulu ini, kita support untuk mereka berlomba ke tingkat nasional degan cara kita memberi bantuan uang pembinaan agar mereka bersemangat,” pungkasnya.

Diketahui dalam bulan Agustus ini SDN 08 Kota Bengkulu akan mengikuti perlombaan seni di tingkat nasional dengan membawa nama Provinsi Bengkulu. [Yoma Zulkarnain]