Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Jejaksaan Agung (Kejagung) Repubik Indonesia Elvis Johnny MH

PedomanBengkulu.com, Bengkulu —Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Jejaksaan Agung (Kejagung) Repubik Indonesia, Elvis Johnny MH menggelar pertemuan dengan unsur Kejaksaan se-Provinsi Bengkulu dan melakukan sosialisasi terkait keberadaan tim Satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Pertemuan kita tadi melakukan sosialisasi tentang keberadaan saber pungli dan mendorong kawan-kawan yang di daerah agar lebih memaksimalkan lagi,” ujar Elvis Johnny usai pertemuan di Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rabu (15/8/2018).

Dijelaskan Elvis Johnny dalam pemaksimalan, Tim Saber Pungli diharapkan dapat melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja, dan sarana prasarana dengan baik.

“Ya saber pungli itu harus sesuai dengan perannya, menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi,” pungkasnya.

Diketahui, dibentuknya Tim Saber Pungli berdasarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar yang selanjutnya disebut Satgas Saber Pungli. [Ardiyanto]