Tim SAR dan Lanal Bengkulu terus berupaya mencari kapal KM Arung Samudra yang tenggelam. 7 nelayan hilang hingga saat ini belum ditemukan, Senin (6/8).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Sebanyak 7 nelayan hilang atas Insiden tenggelamnya kapal KM Arung Samudra mulai terkuak. Dikabarkan 7 Nelayan yang hilang berada didalam fiber warna biru saat kapal tersebut tenggelam.

“Keterangan yang kita dapat dari korban yang selamat yakni Saudara Azis, bahwa korban 7 orang lagi semuanya berada di dalam fiber warna biru tetapi tidak tau fiber tersebut hanyut ke arah mana,” ujar Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu, Letkol Agus Izudin, Senin (6/8).

Lanjut Danlanan, laporan dari Nahkoda KM Nadia Saputri melalui ponsel 3 korban selamat sudah berada di kapal tersebut dan rencananya akan bersandar di Air Aji Sumatra Barat pukul 19.00 WIB.

“Sebelumnya 3 korban selamat berada di Kapal KM Palapa 03 dan saat ini telah dipindahkan ke Kapal KM Nadia Saputri karena KM. Palapa 03 akan melanjutkan pencarian kapal tenggelam,” tandas Danlanal.

Sebelumnya, Kapal Nelayan KM Arung Samudra berlayar menangkap ikan diperairan pulau mego (Perairan Mentawai) Kamis tanggal 2 Agustus 2018 sekitar pkl 19.00 WIB.

Pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 sekitar pukul 05.00 WIB jarak sekitar 33 mil dari pintu alur Pelabuhan Pulau Baai arah Barat Daya Pulau Mego kapal dihantam ombak dan tenggelam.

Kapal tersebut diketahui membawa 10 orang. Kapten dan dua ABK ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara 7 ABK lainnya hilang dan belum ditemukan. [Ardiyanto]

Berikut ini daftar nama Kapten dan ABK Kapal KM Arung Samudra :

1. Azis, Kapten Kapal dan pemilik kapal (sudah ditemukan).
2. Dion
3. Okta
4. Defi (Telah ditemukan ).
5. Ikko
6. Alo
7. Dadok.
8. Siat.
9. Aldo.
10 Pi’i. (Telah ditemukan).