Pedomanbengkulu.com, Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma telah menerima 11 sanggahan terkait Daftar Calon Tetap (DCS) Bacaleg DPRD Seluma, yang dimasukkan masyarakat. Sanggahan ini terkait pekerjaan Bacaleg.

“Iya semenjak dibukannya masa sanggahan DCS Bacaleg, Kita sudah menerima 11 sanggahan. Rata-rata terkait status pekerjaan bacaleg tersebut,” Kata Komisioner KPU Seluma, Bidang Tenknis dan Sosialisasi, Edi Ansori kepada wartawan, Selasa (28/08/2018).

Kata dia, 11 sanggahan ini terdapat pada Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai PPP. Dan sudah ada beberapa Bacaleg yang mengajukan klarifikasi. Seperti Bacaleg PPP yang pekerjaannya sebagai pembantu posyandu dan sudah klarifikasi dengan mengundurkan diri dari pekerjaannya dan Bacaleg dari Parpol Gerindra yang pekerjaannya sebagai ketua Koni itupun sudah mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“Saat ini sudah ada klarifikasi dari parpol yang membalas dan melampirkan surat pengunduran diri dari pekerjaannya,” Ujar Edi.

Dia menambahkan, Setelah KPU mengirimkan surat klarifikasi ke Parpol, maka parpol diwajibkan untuk membalas surat klarifikasi dari partai terkait sanggahan tersebut.

“Hari ini terakhir kami kirimkan surat klarifikasi ke Parpol, tanggal 31 Agustus ini, Parpol wajib membalas surat klarifikasi dari parpol itu sendiri. Kemudian, tanggal satu September, KPU akan plenokan dan apabila Bacaleg yang ada disanggahkan dan sudah klarifikasi menunjukan surat pengunduran diri dari pekerjaannya maka tanggal 20 September Kita akan tetapkan DCT,” tutup Edi. [Sepriandi]