PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara-Penutupan Diklat Paskibraka dan Pengukuhan Paskibraka tingkat Bengkulu Utara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata.

Penutupan sekaligus pengukuhan ini berjalan dengan hikmat di gedung Balai Daerah, Arga Makmur, Rabu (15/8/2018).

Acara ini turut dihadiri oleh Aliantor Harahap ketua DPRD Bengkulu Utara, Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, OPD, Dharma Wanita, GOW, serta segenap undangan yang hadir.

Dalam Acara Pengukuhan 44 anggota Paskibraka Bengkulu Utara Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE mengucapkan selamat kepada putra-putri terpilih yang telah mengikuti proses seleksi Paskibraka dan berharap kepada peserta paskibraka agar lebih sadar lagi akan pentingnya kesadaran diri sebagai pemuda untuk tetap bekerja keras dengan bersungguh-sungguh.

“Kalian adalah Putra Putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Semoga kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Dalam momen ini saya berharap kalian semua menajdi lebih sadar lagi akan pentingnya diri kalian sebagai pemuda. Tetaplah bekerja keras dengan sungguh-sungguh agar dapat meraih cita-cita,” ujar Wabup.

Arie juga menyampaikan kepada anggota paskibraka sebagai generasi muda yang harus menghilangkan rasa malas dan menggantinya dengan rasa ingin tahu.

“Sebagai generasi muda kalian harus menghilangkan rasa malas dan menggantinya dengan rasa ingin tahu. Kesuksesan tidak berpangku tangan akan tetapi membutuhkan kerja keras. Pemuda yang hebat adalah pemuda yang dapat membuat bangsanya menjadi bangsa yang kuat, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa perjuangan para pendahulunya,” ujarnya.

Disamping itu beliau juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pembina, pembimbing dan pelatih yang telah membimbing putra-putri kabupaten Bengkulu Utara selama proses pelatihan [Mc/Evi Kusnandar]