Razali AR

PedomanBengkulu.com, Seluma – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dijadwalkan akan menjadi Irup dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 73 tahun di Kabupaten Seluma, Jumat (17/08/2018).

Mendes melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 73 tahun di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja.

“Hari ini kami komunikasi dengan Pemda Seluma untuk persiapan kunjungan pak menteri yang akan menghadiri HUT RI ke 73 di seluma ini,” kata Sesditjen pembangunan daerah tertinggal kemendes PDT dan transmigrasi, Razali AR Kepada wartawan usai rapat bersama diruang kerja Sekretaris Daerah, Senin (13/08/2018).

Dalam kesempatan ini kata dia, Menteri akan membagikan 16 unit Mobil dinas untuk Desa yang diterima oleh BUMDes. Kemudian, juga akan menyerahkan dokumen hibah sumber air bersih untuk desa yang sebelumnya telah dibangun. Selanjutnya, akan membuka acara pertandingan sepak bola, Liga Desa Nusantara.

“Ini agenda rutin beliau (mendes_red). Tahun sebelumnya di Kalimantan, tahun ini di Kabupaten Seluma,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Seluma, Irihadi mengatakan, Pemkab Seluma tetap pada agenda awal yaitu melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 73 tahun di Gedung Daerah Serasa Seijoan. Setelah Upacara digelar, Bupati Seluma akan menghadiri acara Menteri Desa PDTT di Desa Bukit Peninjauan (BP) II Kecamatan Sukaraja.

“Pemkab Seluma telah mengagendakan Upacara di gedung Daerah. Kita tetap upacara di gedung daerah, nanti selesai upacara baru ke acara Menteri,” tandasnya. [Sepriandi]