Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat menyerahkan sapi kurban secara simbolis di Masjid Jamik Soeprapto Bengkulu, Rabu (22/8/2018).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Suasana Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu terasa sedikit berbeda. Bila sebelum-sebelumnya digelar di Masjid Raya, pada kesempatan kali ini digelar di masjid rancangan Bung Karno, Masjid Jamik, Rabu (22/8/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melaksanakan salat Idul Adha beserta istri Derta Wahyulin dan para jamaah Masjid Jamik Soeprapto Bengkulu.

Pada tahun ini, Pemprov Bengkulu di bawah kepemimpinan mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini menyumbangkan 8 ekor sapi yang disebar ke seluruh kabupaten/kota di Bengkulu. Untuk di Kota Bengkulu sendiri diserahkan secara simbolis di Masjid Jamik Soeprapto Bengkulu.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengajak warga masyarakat untuk membangun keluarga dengan bersendikan kepada ilmu, iman dan takwa sebagaimana yang telah diteladani oleh Nabi Ibrahim alaihis salam.

“Semangat pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim inilah yang harus kita ambil sebagai pelajaran untuk meningkatkan kualitas diri,” kata Rohidin.

Selanjutnya Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengajak kepada segenap jajaran Pemerintah di Bengkulu untuk membangun Bengkulu dengan semangat kerja keras, pengabdian dan sikap melayani.

“Sehingga kedepan Bengkulu dapat menjadi lebih baik,” ujar politisi Golkar yang dikenal cerdas tersebut.

Usai melaksanakan salat ied, Plt Gubernur Rohidin Mersyah beranjak ke Balai Raya Semarak dan menggelar open house bersama jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu serta warga masyarakat yang ingin bersilaturahmi.

Setiap momen dimanfaatkan oleh Plt Gubernur untuk bercengkrama, saling bermaaf-maafan, dan memperkuat tali silaturahmi, baik diantara sesama jajaran Pemerintah, maupun kepada warga masyarakat Bengkulu. [Gayatri Sukarti/Adv]

Plt Gubernur dan jamaah salat Idul Adha Masjid Jamik berfoto bersama.
Momen ini menjadi ajang silaturahmi antara Plt Gubernur dan warga di sekitar Masjid Jamik.
Warga tampak antusias menyalami Plt Gubernur.
Plt Gubernur saling berjabat tangan.
Usai melaksanakan salat ied, Plt Gubernur menggelar open house di Balai Raya Semarak.
Plt Gubernur dan istri berfoto bersama warga saat open house berlangsung.