PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, kemarin hari Selasa (14/8) Gubernur Bengkulu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dan Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu menggelar Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Veteran, Pejuang 45, Purnawirawan TNI/Polri, Warakawuri, Wredatama dan Tokoh Masyarakat Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa dalam menyambut hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang harus dimaknai dengan memupuk semangat juang yang harus selalu tertanam baik, kokoh di dalam sanubari kita semua.

“Kita juga harus selalu menyamakan ritme, rasa kesatuan dan persatuan kita sekalian. Semangat untuk menyesuaikan dengan zaman kekinian, karena poin-poin itulah yang akan mampu untuk menjaga, memelihara hasil perjuangan para veteran, para pejuang purnawirawan yang sudah sedemikian rupa mengabdikan dirinya untuk membangun daerah ini,” kata Rohidin saat menyampaikan sambutannya.

Rohidin menyampaikan ada tiga poin penting yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Bengkulu yang dilakukan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia

“Maka sebagai bentuk tanggungjawab kita, generasi sekarang dan masa yang akan datang tidak lain untuk membangun daerah ini untuk menjadi lebih baik, baik dari sisi infrastruktur, pengelolaan sumber daya alamnya, maupun kehidupan masyarakatnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, untuk menyambut hari kemerdekaan Plt Gubernur Bengkulu juga mengajak para veteran, purnawirawan, pejuang 45 dan seluruh peserta yang hadir untuk mengawasi dan membangun Provinsi Bengkulu.

“Dirgahayu yang ke 73 ini, saya berterimakasih kepada para veteran, purnawirawan dan seluruh pejuang dan mengajak untuk sama-sama kita membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini. Semoga kita selalu diberi kesehatan agar bisa mengawal dan memberikan nasihat untuk kami dalam menjalani roda pemerintahan,” tutup Rohidin. [Deni Dwi Cahya]