PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah daerah bekerja sama dengan Kementeriam PPN/Bappenas membuat acara kegiatan Peluncuran Rencana Aksi Daerah, dengan tema “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable development goals Provinsi Bengkulu 2016 – 2021” Kegiatan ini di laksanakan pagi hari sekitar jam 08.30 di Hotel Nala Seaside Bengkulu, Kamis (23/08/18).

Acara ini di buka langsung oleh Plt Gubernur, Rohidin Mersyah sekaligus beliau menyampaikan pesan kepada seluruh tamu undangan yang datang juga perwakilan dari instansi di kota bengkulu bahwa jika melakukan pembangunan itu haruslah mengikuti konsep dasar pembangunan dan juga memikirkan lingkungan sekitar. Sehingga terciptanya suatu keseimbangan alam. Dan juga setiap elemen yang ada di dalam masyarakat ini harus berkolaborasi secara maximal harus saling membantu sehingga tidak ada kesenjangan, dipinggirkan dan terkucilkan.

“Pola pikir setiap orang sekarang harus juga dirubah, jangan hanya mencari permasalahan dulu baru bisa memulai suatu tindakan tapi mulai lah dari apa yang ingin ditujuh atau apa tujuannya dahulu dan mulailah bertindak, nanti pasti akan ada permasalahan yang timbul yang mesti selesaikan,” kata Plt Gubernur.

Dalam acara ini Plt Gubernur juga menyampaikan bahwa selama ini pembangunan di kota bengkulu belum menganut Prinsip-prinsip Sustainable Development Goals, untuk itu diharapkan adanya kerjasama antar segala pihak terutama pembangunan dan lingkungan hidup sehingga ada suatu kesimpulan yang menghasilkan kebaikan untuk masyarakat dan pembangunan nantinya.

“Sustainable development goals itu untuk mencari solusi yang optimal bukan hanya mementingan pembangunan saja tapi harus dari berbagai aspek baik itu segi aspek lingkungan, aspek sosial jadi percuma saja jika ekonomi tumbuh tapi dampak kesenjangan makin lebar dan tajam” pungkas Rohidin Mersyah. [Yoma Zulkarnain]