PedomanBengkulu.com, Seluma – Polsek Sukaraja telah mengamankan diduga para pelaku pencurian di sekretariat Mahasiswa KKN UNIB di Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi pada Sabtu (28/07/2018) lalu.

Mereka diamankan sesuai laporan Polisi No.Pol : LP/222-B/VIII/RES SELUMA/ SEK SUKARAJA.

Kronologis kejadian, pada hari Sabtu 28 Juli 2018 di Sekretariat Mahasiswa KKN Desa Tanjung Kuaw sekira pkl 06.00 WIB, Saksi Lidia dan Rani terbangun dan baru mengetahui HP miliknya hilang. Setelah mengecek sekeliling mendapati pintu belakang sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian saksi membangunkan rekan-rekannya yang lain, setelah dicek perlengkapan pribadi masing-masing diketahui telah kehilangan enam buah Hp, satu buah laptop dan satu unit power bank.

Setelah dilakukan penyelidikan, didapati salah satu Hp yang telah hilang di sekretariat KKN, setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, didapatkanlah nama terduga pelaku selanjutnya dilakukan penangkapan kepada komplotan pelaku. Diduga pelaku yang diamankan yaitu Mawardi Saputra (22) warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan, Deby Folanda (21) warga Desa Tanjung kuaw Kecamatan Lubuk Sandi, Ales Yasi (25) warga Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi dan Deri Yuliansyah (19) warga Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan.

Modusnya, pelaku sebanyak 2 orang yaitu Deri dan Mawardi masuk kedalam rumah dengan cara memanjat dinding rumah untuk membuka kunci pintu belakang rumah, dimana Deri berdiri didepan pintu, Mawardi naik keatas bahu deri dan membuka grandel dari atas balik pintu, selanjutnya mereka berdua mengambil enam buah handphone, 1 buah laptop dan 1 powerbank.

“Keempat diduga pelaku saat ini diamankan petugas di Mapolsek Sukaraja,” kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila, Selasa (21/08/2018).

Barang bukti yang telah diamankan yaitu, satu unit handphone xiaomi warna hitam, satu unit handphone merek OPPO warna hitam dan satu unit power bank robot warna hitam. [Sepriandi]