Upacara Ulang Janji dan Renungan Malam sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018, Senin (13/8/2018).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Ulang Janji dan Renungan Malam sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018, Senin (13/8/2018).

Mengusung tema ‘Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)’ kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang diantaranya adalah anggota Majelis Pemimpin Daerah Bengkulu, Orang Dewasa dalam Gerakan Pramuka dan Pandega Gerakan Pramuka.

Meri Sasdi selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan ulang janji dan renungan ini adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi diri.

“Saat ini kita mengadakan Ulang Janji dan besok pagi kita akan memperingati Hari Pramuka. Ini moment yang tepat bagi kita untuk mengevaluasi diri sehingga pramuka kedepannya bisa menjadi wadah pembentuk karakter bangsa,” ujar Meri.

Dilain sisi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan pada prinsipnya pemerintahan provinsi Bengkulu sangat mendukung kegiatan pramuka.

“Pada prinsipnya Pak Gubernur sangat mendukung organisasi dan untuk selanjutnya diharapkan pramuka dapat membuat program-programnya sehingga pemerintah akan memberikan dorongan dan suportnya,” kata Hamka saat menyampaikan sambutannya setelah upacara renungan malam.

Dilanjutkan Hamka Sabri bahwa dalam pelaksanaan kedepannya tentu pemerintah daerah juga akan mengalami keterbatasan sumber daya, namun Hamka meyakinkan bahwa keterbatasan tersebut tidak akan menjadi kendala yang berarti dalam mendukung kegiatan pramuka.

“Perlu diketahui kemampuan daerah Provinsi Bengkulu sangat terbatas, namun itu bukanlah hambatan, mari kita meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini, pramuka adalah salah satunya perekat Republik Indonesia,” tutupnya. [Deni Dwi Cahya]

Acara ini berlangsung khidmat.
Pengarahan dari Asisten I Setda Provinsi Hamka Sabri.