Kadis PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Keluhan Warga Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai, Serut, Kota Bengkulu terkait Drainase (Siring) yang mengalami pendangkalan dan penuh sampah yang terletak tak jauh dari Gedung Balai Kota mendapat respon Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Bengkulu, Syafriandi, mengatakan Dinas PUPR sebelumnya telah melakukan dua kali pembersian terhadap siring tersebut. Ia berharap kerjasama warga agar tak membuang sampah ke drainase.

“Kita telah melakukan pembersihan dua kali, namun kita juga perlu kerjasama dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di Drainase tapi buanglah sampah pada tempatnya,” ujar Sapriandi, Senin (13/8/2018).

Terkait permintaan perbaikan jalan di RT 8 Sukamerindu, Syafriandi meminta Ketua RT melakukan koordinasi kepada pemilik tanah untuk memberikan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan di lokasi tersebut.

“Terkait jalan kita minta kepada ketua RT untuk melakukan koordinasi dengan pemilik rumah di dekat jalan tersebut untuk meminta sebagian tanah, untuk digunakan sebagai penambahan jalan agar feniser (Alat berat) bisa masuk, jalan itukan hanya satu setengah meter sedangkan feniser dua meter setengah,” kata Sapriandi.

Ditambahkan Sapriandi, apabila alat berat bisa masuk di kawasan tersebut maka akan segera dilakukan perbaikan agar tidak ada keluhan terkait persoalan tersebut.

“Ya kalau alat sudah bisa masuk maka kita akan perbaiki, mungkin di tahun 2019 mendatang,” pungkasnya. [Ardiyanto]