Pramuka Bengkulu saat ziarah ke Makam Pahlawan Balai Buntar, Senin (13/8)

PedomanBengkulu.com , Bengkulu – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah 07 Bengkulu menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar di Jalan H. Ahmad Malik, Pagar Dewa, Senin (13/8) pagi.

Ziarah yang berlangsung khitmad selama 30 menit ini dipimpin langsung oleh ketua Kwartir Pramuka Bengkulu, Meri Sasdi.

Ziarah tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sifat kepahlawanan ke dalam diri pramuka selaku anak bangsa Indonesia.

Koordinator ziarah makam pahlaman, Hendri Dunan mengatakan peserta ziarah tersebut terdiri dari pelajar tingkat SMP, SMA dan jajaran SKPD. Hendri juga mengungkapkan perasaan bangga atas suksesnya kegiatan ziarah tersebut.

“Tahun ini alhamdulillah semua pangkalan turut serta hadir dalam acara ziarah makam yaitu penegak dan penggalang se kota bengkulu, lebih dari 300 orang yang menghadiri acara ini,” ujarnya

Sementara, Sekretaris Kwartir Daerah Bengkulu, Jimmy Carlo mengatakan, selain ziarah, masih ada sejumlah kegiatan pramuka. Ia berharap para undangan terutama dari SKPD dapat hadir.

“Masih ada dua agenda lagi yang mesti kita selenggarakan dan sukseskan. Semoga dua agenda ini akan berjalan dengan hikmat dan sukses serta di hadiri oleh banyak para undangan, sebab tadi para undangan SKPD masih setengah yang hadir. Pungkas jimmy. [Yoma Zulkarnain]