Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin SH Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, kembali mendapatkan penghargaan.

Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan Internasional Human Resources Development Program (IHRDP), kali ini rektor unihaz meraih penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018 oleh Yayasan Citra prestasi anak bangsa yang bertempat di Grand Ballroom hotel Lumire Jakarta, Minggu, (26/08/2018).

“Saya sangat bersyukur dengan meraih penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi diri pribadi dan kedepan bisa lebih berkontribusi lagi ulebih baik lagi ntuk daerah, bangsa dan negara. Terkhusus untuk kemajuan Unihaz kedepannya,” kata Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si.

Untuk diketahui, Citra Prestasi Anak bangsa, merupakan sebuah lembaga masyarakat sebagai mitra pemerintah yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan sumber daya manusia.

Diantaranya memprakarsai menyelenggarakan pemilihan untuk menganugerakan pemilihan untuk menganugerakan penghargaan kepada para pelaku pembangunan yang telah memberikan sumbangsih prestatif bagi kemajuan Bangsa dan Negara baik nasional maupun regional.

Adapun proses pemilihannya adalah dengan mengacu kepada kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia, kemudian dilakukan pantauan baik secara langsung, maupun tidak langsung baik melalui referensi, kliping pemberitaan di media cetak atau televisi.

Berdasarkan hal tersebut, lalu dilakukan pengkajian untuk selanjutnya ditentukan sejumlah nominasi penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018.

“Diantara Kriterianya yaitu pimpinan/pengelola atau yang menjabat disalah satu posisi penting baik di instansi pemerintah/swasta, meningkatkan upaya kerjasama, meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa,” ucap Dr. Yulfiperius.

Masih disampaikan Dr. Yulfiperius, selain itu kriteria yang paling penting adalah memiliki etos kerja yang tinggi.

“Serta mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia dengan berhasil guna menjalankan pembangunan disegala bidang kehidupan bagi bangsa dan negara ataupun di daerahnya masing-masing,” jelasnya. [Rilis/Nurhas Bunaida]