PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hari ini Kamis, 23 Agustus 2018 sekira pukul 09.00 Wib berlokasi di RT 5 Kelurahan Tengah Padang Kota Bengkulu, kembali terjadi kebakaran. Kebakaran ini pun lagi-lagi akibat arus pendek listrik.

Pemilik rumah bernama Fitri (45) terlihat histeris melihat rumah miliknya dilalap si jago merah. Ia sama sekali tak menyangka akan terjadi kebakaran.

Dinas pemadam kebakaran kota bengkulu langsung mengerahkan armadanya guna meredam api yang membakar rumah Fitri. Delapan armada mobil pemadam kebakaran pun didatangkan, empat buah mobil datang awal kemudian disusul empat buah mobil pemadam kebakaran lagi.

Warga sekitar juga membantu dengan perlengkapan seadanya untuk memadamkan api sebelum armada Dinas Pemadam Kebakaran tiba. Warga berusaha memadamkan api menggunakan selang dan air serta ember seadanya yang di ambil dari rumah rumah warga.

Namun masih tetap bersyukur, Keluarga dari pemilik rumah ini sudah di keluarkan dan di amankan oleh warga setempat, dalam kejadian ini kerugian si pemilik rumah hampir lebih dari 100 juta rupiah.

Api diketahui warga sekitar pada pukul 08.00 Wib, kemudian warga langsung mendobrak dan menghubungi Fitri si pemilik rumah.

“Bu Fitri memang tidak ada di tempat, tadi kami tengok memang rumah di gembok, kami gedor dan dobrak untuk menyelamatkan barang atau pun orang kalau-kalau masih ada anaknya, sedangkan api sudah mulai membesar, jadi kami hubungi Bu Fitri untunglah tidak ada korban namun barang-barang ludes semua,” ujar Ibu Yani yang merupakan tetangga Fitri.

Mengingat kebakaran ini bukan kali pertamanya di bulan Agustus 2018, warga diharapkan selalu waspada dan berhati-hati. [Yoma Zulkarnain]