Pedomanbengkulu.com, Seluma – Elyzabeth Lorenza (21) warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma mendatangi Polsek Seluma guna melaporkan tindak pidana pencurian terhadap dirinya, Selasa (28/08/2018).

Pelaku diduga mengambil perhiasan emas 12 Gram, HP Siomi Note 4X dan Uang Sebesar Rp.200 ribu milik Pelapor dan Uang Sebesar Rp.3.000 juta dan HP Oppo A 83 S milik saudaranya Ica.

Informasi diterima, peristiwa ini diketahui sekira Pukul 07.00 Wib, saat pelapor dibangunkan oleh Ica dan menanyakan keberadaan HP ica Merk OPPO A 83 S dan pelapor menyampaikan bahwa pelapor tidak tahu, lalu pelapor menyampaikan kepada ica untuk menghubungi HP Ica dengan menggunakan HP SIOMI Note 4 X milik pelapor, akan tetapi HP milik pelapor yang terletak diatas receiver TV yang berada di dalam kamar juga tidak ada, mengetahui bahwa HP tersebut telah hilang kemudian pelapor dan Ica sama sama memeriksa tas masing masing, dimana tas pelapor yang didalamnya berisi emas 12 gram dan uang sebesar Rp 200 ribu dan tas milik Ica yang berisi uang sebesar Rp 3 juta sudah tidak ada lagi.

Lalu pelapor dan Ica keluar dan melihat jendela sudah terbuka dan didapatkan tas milik pelapor sudah berada dihalaman samping kosan dalam keadaan kosong lalu pelapor langsung menyampaikan kejadian tersebut kepada rekannya, Edo.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 14 juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek seluma.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Seluma Iptu Joni Naibaho membenarkan asanya laporan tersebut sesuai laporan NOMOR : LP /B/ 228 / VIII /2018 /Bengkulu / Polres Seluma/ Polsek Seluma.

“Terduga pelaku masih dalam proses penyelidikan,” singkatnya. [Sepriandi]