Lomba Makan Pisang di Halaman Kantor Walikota, Bentiring, Kamis (9/8).

PedomanBengkulu.com , Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) menggelar bermacam lomba dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 73. Bermacam lomba tampak digelar di Halaman Kantor Walikota, Bentiring, Kamis (9/8) pagi.

Pantauan dilapangan, setidaknya ada 17 cabang lomba yang digelar, diantaranya lomba pemkot idol, lomba tangkap belut, lomba volly, lomba panco, lomba bola kaki, lomba dan makan Pisang.

Perlombaan dimulai sekira pukul 08.00 WIB pagi, keramaian tampak di Halaman Kantor Walikota Bengkulu. Ratusan ASN dari OPD diundang untuk ikut memeriahkan lomba tersebut.

Lomba Volly

Keseruan tampak dari perlombaan adu panco dan makan pisang, tak kalah heboh juga dari perlombaan pemkot idol yang melengkapi kegiatan perlombaan tersebut.

“Tahun ini lomba yang diadakan panitia sangat banyak ada 17 cabang perlombaan yang di adakan, semoga ditahun berikutnya akan lebih ramai dan banyak cabang perlombaannya, ini menjadi respon positif dari warga pemkot. Liatlah sendiri, begitu banyak yang mengikuti acara perlombaan pada hari ini,” ujar seorang peserta lomba yang juga Kabag Umum PDAM Kota Bengkulu, Pendi Hatun Jaya. [Yoma Zulkarnain]