ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma telah melayangkan surat ke Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019 mendatang. Ini dikarenakan masih ada beberapa bacaleg yang belum menyampaikan surat pengunduran diri atau pensiun ke KPU. Baik itu selaku ASN maupun kades serta perangkat desa.

“Setiap yang gajinya bersumber dari APBD dan APBN maka segera menyampaikan surat pengunduran diri atau pensiun ke KPU,” kata Ketua KPU seluma, Sarjan Effendi, Jumat (24/08/2018).

Menurutnya, surat pergunduran diri atau pensiun dari jabatan masih ditunggu hingga 19 September mendatang. Namun, bagi mereka yang tidak menyampaikan ke KPU sebelum penetapan DCT maka bacaleg akan ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) serta tidak bisa masuk dalam DCT, karena kekurangan berkas.

“Sebelum penetapan DCT kita tunggu berkas berkas yang belum dilengkapi, khusus ASN, kades dan perangkat desa serta BPD,” sambungnya.

Sarjan mengatakan, hingga saat ini masih ada beberapa bacaleg yang belum melengkapi syarat tersebut. Sehingga mereka yang belum menyampaikan agar bisa menyampaikan apa yang dianggap belum tersebut. Jangan sampai dikemudian hari tidak dilengkapi. [Sepriandi]