Bupati Seluma Bundra Jaya

PedomanBengkulu.com, Seluma – Bupati Kabupaten Seluma, Bundra Jaya mengatakan, secepatnya akan diumumkan terkait informasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Seluma.

Bupati, akan memerintahkan BKPSDM agar berkoordinasi dengan pihak BKN atau Menpan RB untuk mencari tahu kebenaran informasi seleksi CPNS.

“Secepatnya diumumkan, mudah-mudahan ada,” kata Bundra, Rabu (15/08/2018).

Bundra mengingatkan, agar masyarakat tidak terpancing Calo yang mengatasnamakan dinas instani atau pemerintah pusat sekalipun. Karena seleksi CPNS akan dilaksanakan sistem online atau Computer Assisted Test (CAT).

“Tahun kemarin tidak ada yang lulus yang pakai joki-joki itu. Saya ingatkan kepada masyarakat tes CPNS ini tidak pakai sogok-sogok,” tegas Bundra.

Bundra menambahkan, akan dibentuk tim pengawasan seperti tahun sebelumnya untuk menghindari jika ada oknum calo yang mengatasnamakan Bupati atau pejabat daerah lainnya.

“Tahun kemarin itu, anak pedagang gorengan lulus, anak petani lulus. Jadi silahkan ikuti tahapan sesuai aturan,” tutupnya.

Sebelumnya, BKPSDM Seluma, mengusulkan 617 formasi CPNS. Formasi yang diusulkan yaitu tenaga kesehatan, Guru, tenaga Teknis dan tenaga penyuluh. [Sepriandi]