PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Puluhan siswa-siswi SMPN 3 Kota Bengkulu mendatangi Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Bengkulu. Kehadiran mereka ini menuntut dan mengadukan Kepala sekolah mereka Waksanudin yang diduga penyelewengan dana bantuan, Senin (20/08/18).

Setelah mengadakan kegiatan upacara di sekolah, seluruh siswa-siswi langsung mendatangi kantor diknas kota bengkulu dengan bergerombol berjalan dari SMPN 3 menuju Diknas Kota untuk menuntut aspirasi mereka selama di SMPN 3.

Saat dikonfirmasi jurnalis, ketua Osis SMPN 3 Adibio Rama dan dua orang teman lainnya di ruang rapat Diknas bersama Kepala Dinas Pendidikan berserta jajarannya. Mereka menyampaikan keluh kesahnya mewakili siswa lainnya meminta menurunkan kepala sekolahnya.

“Kami ingin kepala sekolah SMPN 3 diganti, banyak dana yang tidak jelas dianggarkan seperti uang komite pembuatan pos keamanan sekolah dan laboratorium tapi sampai sekarang belum ada bentuk hasilnya. Dan juga lomba-lomba antar sekolah kami masih menggunakan uang pribadi,” keluh Ketua Osis.

“Dan juga di ruangan kelas, siswa menggunakan satu meja untuk 4 orang siswa, gimana kami mau belajar dengan fokus kalau fasilitas sekolah saja masih kekurangan,” tambahnya.

Setelah mendengarkan keluhan siswa SMPN 3 Kota Bengkulu ini, Kepala Diknas Kota Rosmayeti juga menegaskan bahwa dia akan langsung meninjau ke SMPN 3 Kota Bengkulu.

“Terkait masalah itu, kami seluruh jajaran akan langsung datang ke SMPN 3 dan menemui kepala sekolah beserta guru komite untuk menanyakan tentang masalah ini, terlebih kebenaran anggaran dan pembangunan yang belum selesai,” pungkas Kadis dengan tenang. [Yoma Zulkarnain]