PedomanBengkulu.com, Seluma – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin mengatakan, pelaksaan imunisasi massal campak dan rubella akan dimulai pada awal Agustus ini.

Tahap pertama, petugas kesehatan akan mendatangi setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Seluma.

“Agustus ini tahapan dimulai dari anak sekolah dulu. Bulan depannya baru ke anak-anak prasekolah, seperti TK dan Paud,” kata Rudi usai membuka acara pertemuan Sosialisasi dan pemantapan imunisasi massal, di Aula Dinas Kesehatan Seluma, Rabu (01/08/2018).

Tahapan imunisasi massal ini kata dia, telah dimulai, namun baru tahap awal. Yaitu sosialisasi ke Camat dan Kepala OPD untuk diteruskan ke instansi tingkat bawah, seperti Kades dan Lurah.

“Kita harapkan kerjasamanya, karena sasaran ada 50 ribu lebih dan target kita 90 persen tercapai,” jelasnya.

Selain melibatkan OPD, guru dan Camat, petugas kesehatan juga akan bekerjasama dengan TNI, Polri untuk Sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya Imunisasi. Begitu juga MUI, yang harus meyakinkan orang tua murid bahwa imunisasi itu tidak haram.

“Advokasi sudah dilakukan dalam rapat sebelumnya.” tandasnya. [Sepriandi]