Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Kamis (16/8)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu –Bertempat di Kantor Kecamatan Teluk Segara digelar kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan dengan tema ‘Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Untuk Mewujudkan Kemajuan Kota Bengkulu”, Kamis (16/8/2018).

Pada acara ini menghadirkan Gita Gama selaku Kasubid Penerimaan PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kota Bengkulu, Hakiman selaku Kasubid penagihan PBB dan BPHTB dan Ikhwan Nova selaku Camat Kecamata Teluk Segara sebagai narasumber untuk memberikan materi kepada masyarakat.

Gita Gama menghimbau bahwa masalah kesadaran dalam aturan negara ini bersifat kompleks, kewajiban dan hak harus seimbang, baik hak yang harus di dapatkan dan juga kewajiban yang mesti dilaksanakan.

“Tugas kita bersama untuk saling mengingatakan kepada masyarakat agar tercipta kesadaran untuk taat aturan untuk membayar pajak bumi dan bangunan,” ujar Gita Gama.

Di sisi lain, Sekretaris Camat Evelyn Farashanty pada saat diwawancarai memberikan tanggapan bahwa dalam pelamsanaan acara ini respon masyarakat sangat bagus.

“Masyarakat masih mengeluh tentang banyaknya sertifikat ganda yang merugikan mereka, padahal sudah di laporkan. Untuk kedepannya semoga para pihak terkait harus melakukan pendataan ulang, sehingga tidak ada sertifikat ganda dan juga keluhan masyarakat tersebut harus ditanggapi dengan serius,” ujar Sekcam dengan ramah.

Sejalan dengan itu Zuntubri salah satu Staf di Kecamatan Teluk Segara juga menanggapi adanya aduan masyarakat terkait masalah pajak bumi dan bangunan harus mesti diperhatikan agar masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Ya supaya berdampak pada masyarakat agar mau melakukan kewajiban mereka sebagai wajib pajak bumi dan bangunan karena pajak ini sifatnya dinamis terus bergerak,” tutupnya. [Yoma Zulkarnain]