Tempat tinggal AS, salah satu terduga teroris yang diamankan Densus 88, Jum’at (10/8/2018).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Diduga teroris salah satu alumni mahasiswa perguruan tinggi Bengkulu, warga Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singaran Pati, inisial AS diamankan Densus 88, Jum’at (10/8/2018).

Salah satu Ketua RT Kelurahan Lingkar Timur mengatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab dibawanya AS tersebut dan tidak mengetahui yang membawa AS.

“Saya tidak tahu penyebab di bawanya AS dan saya juga tidak tau siapa yang bawa dia, karena sebelumnya tidak ada informasi,” ujar Novianto Ketua RT.

Dijelaskan Novianto, AS telah tinggal di tempat tersebut selama satu tahun. Dalam kesehariannya AS bekerja sebagai buruh.

Selain itu AS didalam pergaulan sehari-hari biasa saja seperti layaknya warga lainya. Dalam pemeriksaan petugas membawa buku milik AS.

“Kalau pergaulan biasa saja ya, seperti warga biasa. Tadi juga ada pemeriksaan yang dilakukan dan ada buku buku bacaan miliknya yang di bawa,” tandas Novian.

Selain AS, lima warga lainnya juga diamankan di lokasi yang berbeda-beda.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung melalui Kabid Humas AKBP Sudarno membenarkan adanya pengamanan terhadap enam orang terduga teroris di Bengkulu.

Ia menuturkan, mereka diduga merupakan jaringan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sayangnya, operasi ini berlangsung cepat dan senyap. Belum diketahui secara siapa-siapa yang ditangkap dalam operasi ini. [Ardiyanto]