PedomanBengkulu.com, Kaur – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 di Kabupaten Kaur yang dipusatkan di Lapang Merdeka Bintuhan berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam upacara tersebut, Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pauzi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Wakil Ketua I DPRD Kaur, Darhan sebagai pembaca teks Proklamasi.

Upacara dihadiri oleh unsur Muspida Kaur, Kapolres Kaur, Kejari Kaur, Kodim Penghubung Kaur, OPD Kaur, Ormas, Persidium, Siswa-siswi SD, SMP, SMA dari Kecamatan Tetap, Kaur Selatan,Maje dan Nasal.

Pasukan Paskibraka yang terdiri dari beberapa kelompok sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kaur melalui Kabid Dispora, Ijal mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam suksesnya pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara HUT RI ke 73 tersebut.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur, There Marnofe mengapresiasi dewan guru yang telah mengorganisir siswa SD, SMP dan SMA untuk hadir dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tersebut.

Usai upacara dilanjutkan kegiatan pemberian cindera mata kepada Ahli Waris Pejuang 45 yang diberikan oleh Bupati Kaur, Gusri Pauzi, Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur, Nandar Munadi dan Unsur Muspida.

Gusril menyampaikan, penghargaan kepada ahli waris pejuang tersebut sebagai bukti kongkrit kepedulian pemerintah kepada para Veteran Pejuang 45. [Feri]