Yulian Fauzi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Rencana Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (Pemkab BS) untuk melakukan mutasi guru dan Kepala Sekolah terus dimatangkan. Saat ini Pemkab tengah mengajukan izin untuk menggelar mutasi ke Kementerian Dalam Negeri. Izin tersebut merupakan syarat mutlak bagi seorang Kepala Daerah yang berstatus Plt sebelum melakukan mutasi.

Penjabat Sekda Bengkulu Selatan Yulian Fauzi membenarkan hal tersebut. Menurut Yulian, saat ini surat permohonan tersebut telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Izin sudah disampaikan ke Provinsi. Selanjutnya provinsi yang akan menyampaikan ke Kemendagri,” jelas Yulian Fauzi saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (2/8/18).

Menurut Yulian, permohonan izin mutasi yang diajukan tersebut hanya untuk mutasi guru dan kepala sekolah. Sedangkan untuk mutasi pejabat struktural belum.

Di sisi lain, Yulian Fauzi juga menyampaikan wacana lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

“Memang sudah ada rencana. Ancer-ancer siapa saja yang akan menjadi Timsel juga sudah mulai disiapkan,” imbuhnya.

Untuk Tim Seleksi (Timsel) menurut Yulian bisa berjumlah lima atau tujuh orang. Untuk di Bengkulu Selatan kemungkinan Timsel berjumlah lima orang. Namun, kapan waktu dan tahapan pelaksanaan lelang jabatan Sekda Definitif Bengkulu Selatan akan dimulai, Yulian tidak menyebutkan secara pasti.

“Untuk Timsel itu terdiri dari beberapa unsur. Ada dari Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Tokoh Masyarakat,” demikian Yulian Fauzi. [Apdian Utama]