Jenazah korban 

PedomanBengkulu.com, Seluma – Zhandi (53) warga RT 07 Dusun Solok Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja ditemukan tewas gantung diri, Kamis (30/08/2018).

Informasi didapat, sekira pukul 02.30 Wib Saksi yaitu anak korban atasnama Hari Capri (28) bangun dari tempat tidurnya dan bermaksud menengok orang tuanya (Bapaknya) yang diketahui saat itu sedang sakit, kemudian Saksi kaget melihat bapaknya tidak ada ditempat tidurnya, kemudian saksi langsung berinisiatif untuk mencari korban keluar rumah dan pada saat kebelakang rumah saksi melihat bapaknya sudah tergantung di pohon jengkol yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari rumah korban, melihat kejadian tersebut kemudian saksi langsung membangunkan sepupunya yang bernama Debi Saputa (24) dan memberitahu apa yang terjadi pada orang tuanya tersebut, kemudian setelah para saksi melihat ke TKP langsung memberitahukan kepada keluarga serta warga sekitar untuk meminta bantuan untuk menurunkan jasad korban dengan memotong tali rafia yang menjerat lehernya lalu membawanya kedalam rumah korban.

Adapum Hasil pemeriksaan awal terhadap tubuh korban saat dilakukan pemeriksaa. diketahui memang ditemukan bekas tanda – tanda gantung diri. Yaitu, adanya bekas kebiruan (lebam) pada leher korban akibat jerakan tali. Lidah pada korban yang menjulur keluar. Adanya bekas kotoran yang keluar dari anus korban.

Di lokasi kejadian juga ditemukan beberapa barang bukti (BB) yang diyakini dipakai korban saat melakukan gantung diri diantaranya, Seutas tali plastik (rafia) warna biru dengan panjang lebih kurang 6 meter. Celana dalam merk. Play Boy berwarna abu – abu. Kaos dalam warna biru. Kain Sarung corak kotak – kotak warna kuning keemasan.

“Itu Murni gantung diri. Pihak Keluarga telah membuat pernyataan tidak akan menuntut pihak manapun,” Kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Perdhana Mahardika, Jumat (31/08/2018).

Menurut Kapolsek, korban diduga mengidap penyakit yang berhubungan dengan hati, meninggalnya korban, diduga ada hubungannya dengan penyakit tersebut.

Saat ini, Jenazah telah dimakamkan di TPU Kelurahan Babatan. [Sepriandi]