Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Dari total 209 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Seluma, 134 ribu diantaranya telah terdaftar masuk dalam peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Data tersebut, berdasarkan data di BPJS Kesehatan Seluma dimana, terdapat 10952 jiwa masyarakat Kabupaten Seluma yang BPJS nya ditanggung oleh pemerintah Kabupaten dan 84 ribu peserta JKN-KIS dari APBN.

“Lebih 60 persen masyarakat Seluma sudah terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan, termasuk yang mandiri,” kata Kepala BPJS Cabang Seluma, Ricco Anggara kepada wartawan, Selasa (25/09/2018).

Untuk peserta BPJS Jamkesda dari APBD Seluma kata dia, setiap tahunnya terus bertambah. Ditahun 2018 ini, kuota perakhir Desember yaitu 11 ribu peserta.

“Kita rencanya akan melakukan komunikasi lagi ke pemerintah daerah. Karena tersisa 48 orang lagi sisa kuota sampai Desember nanti. Masih banyak masyarakat Seluma yang belum terdaftar sebagai peserta,” jelasnya.

Untuk iuran Jamkesda yang dibayar oleh pemerintah Kabupaten perbulannya sebesar Rp 251 juta lebih. Yaitu masing-masing Rp 23 ribu perorang perbulannya. [Sepriandi]